Feed Post dan Comment

Beberapa hari yang lalu semangat banget nge-blog tak tau kenapa semangat itu hilang entah kemana.

Saat semangat kemarin saya mengunjungi banyak blog, memberikan komentar pada postingan mereka, memfollow mereka, memasukkan dalam daftar bloglist (*udah sampai 170-an) dan alhamdulillah mereka berkunjung balik dan membuat blog ini menjadi ramai, yang biasanya dalam sehari paling banyak 6 pengunjung (biasanya 1-2 pengunjung) sekarang bisa sampai 20 pengunjung, begitu juga dengan komentar pada tiap postingan atau tulisan.*asyik-asyik mudah-mudahan aja bisa nambah terus. Blogwalking a.k.a BW memang salah satu cara yang cukup mujarab untuk menambah jumlah pengunjung.

Untuk mempertahankan jumlah pengunjung ini cukup berat bagi saya, karena tulisan saya jarang update. Males jugakan berkunjung kalo tulisannya nggak ada perubahan a.k.a nggak update, bener nggak? Tapi tidak sepenuhnya tulisan yang nggak update lalu menjadi sepi, kenapa? Karena penulis dan pengunjung berinteraksi melalui komentar pada tulisan.

Kemudian dari sini timbul pertanyaan, bagaimana saya bisa tau komentar saya di balas atau nggak? Saya rasa semua sudah tau jawabannya, dengan subscribe Feed baik dalam feeds reader maupun email.

Jangan lupa untuk suscribe feed post dan feed comment teman blogger kamu.

Cukup sekian dulu dari saya. Mohon maaf kalo ada salah.

Iklan:
Keboaja memberi dukungan kepada indungg dalam Kampanye damai pemilu indonesia 2009 dan blogtorik dalam Tukang Nggame

38 comments :

  1. gue dah gak ngeblog 2 minggu, sakit soalnya, sekarang lg semangat, jiahhhhhhhhh..thanks dah mampir dan di follow

    ReplyDelete
  2. a.k.a it0 paan yah??
    aku malah ge smgat neh nge-bl0g s0alnya dh lama g nge-bl0g,bis ujian neh
    d0akan lulus yah!

    ReplyDelete
  3. a.k.a it0 paan yah??
    aku malah ge smgat neh nge-bl0g s0alnya dh lama g nge-bl0g,bis ujian neh
    d0akan lulus yah!

    ReplyDelete
  4. ayo semangat-semangat mumpung kita masih muda...

    ReplyDelete
  5. bener-bener *manggut-manggut ga jelas*
    :D

    ReplyDelete
  6. Sorry Sob, baru sempet visit balik. Jangan marah ya, kan sesama binatang dilarang saling memarahi, hehehe...

    Emang bw tuh paling top bwt ngramein blog.
    Cw satu pesen aku, klo bw, jng cm ninggalin pesen di shoutbox. Bnyk yg g ngrespon cara yg kyk gitu.
    Bdw, thanks ya visitnya, jng kapok.

    ReplyDelete
  7. iya nih.. aku juga lagi drop semangat ngeblognya.. entah kenapa... mungkin sibuk banget ya..?? bis kerja, jadi malas buka blog.. :-) met week end

    ReplyDelete
  8. Wah.. jngan lemas mas... ayoo semangaaaat..

    ReplyDelete
  9. bner bgt tuh mas.. blog ga update tapi interaksi lewat komentar tetep jalan.. jadi bales2 in komentar tuh penting juga :)

    ReplyDelete
  10. ok mas makasih atas dukungannya.. semoga semakin semangat ngeblognya ya.. jangan lupa selalu minum supelmen sebelum ngeblog biar tetep semangat dan saya sudah pasang link blog ini di blog saya.. terima kasih

    ReplyDelete
  11. lho abis sakit tho
    semoga sehat selalu ya
    ayo semangadt

    ReplyDelete
  12. hehe...thanks udah berkunjung yah
    salam kenal juga aja deh

    ReplyDelete
  13. udah langganan post di blog saya? :P

    ReplyDelete
  14. Ayo semangat sob, setuju sama tips nya. Blogwalking memang sumber trafic yang ampuh.

    ReplyDelete
  15. xixixxixix enek iklan e, maap mas diriku jrg bls, tapi langsung mengunjungi balik yg berkomen

    ReplyDelete
  16. Namamu sudah msukdaftar tuk disodorin kontrak...kwakkk..kkk...Tunggu ajah ya.....

    ReplyDelete
  17. mas ada award niih, biar tambah semangat nge blog nya.. hehehe
    bisa di ambil di sini jangan lupa looh!!

    ReplyDelete
  18. Hehehehe
    Maaf baru mampir. Aku lewat follow aja ya. Hehehe.
    Semangat terus ya, ceritain aja semua tentangmu, kehidupan, kebiasaan, mari kita bahas sama sama.

    ReplyDelete
  19. @All
    Maaf ya belum bisa mbalesi komen, lagi perjalanan ke mataram. Jenguk saudara yang baru melahirkan, operasi caesar, kondisinya belum baik. InsyaAllah senin baru bisa aktif lagi.

    ReplyDelete
  20. salah satu cara mendatang kan pengunjung adalah dari mesin pencari seperti google. tentunya dengan posting berita2 terbaru atau posting tentang hal2 yang sering dicari di google. saya pernah posting tentang ponari saat masih booming dulu. diluar dugaan blogku meningkat 3-4x lipat. yang biasanya cuma 50-100 tembus 380an *kalao engga salah*.

    ReplyDelete
  21. Udah aku subscribed feed post-nya...
    Maaf baru berkunjung.

    ReplyDelete
  22. Wahhh... banyak yang lagi malas-malasan ya? Iya deh, semoga semangatnya kembali lagi ntar... Caio! Salam kenal untuk semuanya

    ReplyDelete
  23. Kalo males jg bilang2, ntar dimarahin pak guru. Hii....

    ReplyDelete
  24. ampun diriku gaptek jeeeeeeee

    ReplyDelete
  25. kalau di dashboard blogspot memang nggak ada list commentnya ya.. kesian.. hahaha..

    oke, selamat berusaha... dan berdoa semoga next diadakan...

    ReplyDelete
  26. aku juga akhir-akhir ini lagi semangat banget ngeblog,

    dulu blogku malah ngga ada pengunjungnya, tapi sekarang alhamdulillah, setiap aku posting pasti aku langsung kebanjiran pengunjung...

    itu semua berkat BW

    ReplyDelete
  27. Saya juga lagi mulai aktif setelah bertapa :D feed comment lebih menguntungkan

    ReplyDelete
  28. cucok! tur piye carane? wkwkwkkwkwkwkkw

    ReplyDelete
  29. arrrrggghhhh.. kenapa semangat ku malah yg ilang yah..

    pertahankan semangatmu nak.. wekekkekeke

    ReplyDelete
  30. jiaaaahhhhh, maju terus pantang mundurrrrr.


    Salam kenal ^^

    ReplyDelete
  31. @sibaho way:
    Udah mas.
    @Sang Cerpenis bercerita:
    Iya mbak kalo lagi pergi susah BW.
    @IjoPunkJUtee:
    Thanks mas atas kontraknya, hehehe.
    @Ayas Tasli Wiguna:
    Salam kenal juga

    ReplyDelete
  32. Ayo bersemangat dan selamat berjuang.

    Salam kenal.

    ReplyDelete
  33. @puspita Wulandari:
    salam kenal juga

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.
Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan).

Untuk URL pake http:// biar ga broken link

Keboaja Copyright © 2009. Minima Black is design by keboaja
Sponsored by warnet69 Sumbawa