Facebookchat dengan Pidgin

Untuk chating biar lebih mudah sebaiknya menggunakan aplikasi multiple account

Untuk PC saya gunakan pidgin



Untuk Handphone saya gunakan ebuddy

Pada ebuddy account facebook dah tersedia, sementara pada pidgin belum tersedia. Sekarang kita mengusahakan account facebook ini bisa digunakan pada pidgin.

Saya mengasumsikan komputer yang digunakan menggunakan Operating System windows dan sudah terinstall pidgin.
Pidgin dapat mengakses account facebook dengan tambahan 1 file namanya libfacebook-1.50.dll atau anda dapat mengecek yang terbaru di code.google.com file ini diletakkan pada C:\Program Files\Pidgin\plugins. Sampai disini pidgin sudah dapat menjalankan account facebook.

Jika pada Buddies » Show » Protocol Icons anda contreng maka icon protocol untuk facebook tidak muncul, anda perlu mendownload file facebook_icons.zip kemudian extract di C:\Program Files\Pidgin\pixmaps\pidgin\protocols, restart aplikasi, facebook protocol icon sudah tampil.

Beralih ke topik yang lain, pada tulisan sebelumnya MotoGP, kalau ada masalah dengan blog ini. Masalahnya, kalau di google menggunakan kata kunci link:keboaja.blogspot.com hasilnya "tak cocok dengan dokumen manapun". Mohon bantuan teman-teman, terutama buat mas Arif (rekomendasi dari mas yoyok).

Nah yang tidak kalah pentingnya neh udah janji sama indungg untuk mendukungnya dalam Kontes SEO 2009 Kampanye damai pemilu indonesia 2009, semoga sedikit bantuan ini memberi banyak berkah, hehehe.

59 comments :

  1. @albri: sekarang sudah tidak di jember...

    ReplyDelete
  2. pidgin saya di ubuntu

    untuk facebook tetap saja saya lebih suka login langsung ke facebooknya :D

    ReplyDelete
  3. wah kalau pidgin mah saya pake di LINUX hehehe

    ReplyDelete
  4. Sebenarnya mo komen soal kata kunci di link keboaja.blogspot.com ......dan jawabannya tidak cocok dengan dokumen manapun.....(habisnya nyari kok peninggalan atau nodanya kebo di gugel ya ga adalah.....yang ada tuh kotoran kebo mass....)
    Ampunnn mass kebooo ampunnn canda jangan marahhhhh

    ReplyDelete
  5. @rio2000: Tergantung selera
    @Jonk: Pidgin memang identik dengan Linux
    @brownsugar: Santai aja mbak

    ReplyDelete
  6. sabar bos, rajin posting ma tukeran link aja...

    ReplyDelete
  7. belum keindex google kali ya.

    oia.. aku ga pake aplikasinya karena jarang chat

    ReplyDelete
  8. diriku gaptek bos ngak mudeng

    ReplyDelete
  9. makasih infonya, saya masih pake yg defaultnya.

    ReplyDelete
  10. Facebook ku terlantar, jadi gelandangan karena tak pernah ada update-an,

    ReplyDelete
  11. waduw ane gak pernah tuh pake pidgin buat facebookchat..

    buat yman biasanya..

    ReplyDelete
  12. wah belum pernah coba nie

    pertamxxx kunjungan pertama mas

    ReplyDelete
  13. @Bet: Silahkan mencoba, kok kesasar sampai sini?

    ReplyDelete
  14. Aku gak pernah bisa pake ebuddy
    lho ini ngomongin apa to?
    chatting apa MotoGP
    kalo chatting pake Opera mini biasa aja
    gak usah pake aplikasi apa2
    tampilannya lebih bagus kok, koneksinya lebih cepet

    kalo MOto GP
    ya tetep Valentino Rossi

    ReplyDelete
  15. Wah kalau di hp saya pakai nimbuzz untuk chat ... coba liahat posrtingan saya ... lumayan enak di nimbuzz ... one stop chatting .... hee hee heee

    ReplyDelete
  16. @Itik Bali: Bisa buat banyak account nggak?
    Anton: Jadi pengen nyoba Nimbuzz juga.

    ReplyDelete
  17. jadi inget, facebookku dah lama ga buka

    ReplyDelete
  18. @attayaya Untung nggak lupa kalo punya account Facebook

    ReplyDelete
  19. Saya baru tau kalo jk ketemu temen2 blogger dicafe. Ngebahas apa ya?

    ReplyDelete
  20. @Seno Saya juga nggak tau, sempat liat beritanya di tipi.

    ReplyDelete
  21. Lagi bosen ama facebook nih.....

    ReplyDelete
  22. wah.. sama bro.. untuk chating di HP aku menggunakan eBuddy, tapi aku sering selingi dgn menggunakan YMTiny

    ReplyDelete
  23. biasanya kl ada pesan tidak cocok dgn dokumen manapun berarti hilang dari indeks google mas..sprtnya google backlink hilang mas..

    sy follow jg blog ini baca trs dr google reader..

    ReplyDelete
  24. @Yusa: Index di Google makin banyak mas, tapi masih tetap nggak ada backlinknya :(

    ReplyDelete
  25. mampir lagi juga ahhhh ikut penyamun

    ReplyDelete
  26. bolak balik kemari ga marah khan
    hehehehehe

    ReplyDelete
  27. ini ngomongin apa sih?? ngga mudeng blasss..hiks..

    ReplyDelete
  28. Hehehehe aku nggak pakai apa...kecuali celana dalam..wahahaha..

    ReplyDelete
  29. lha kalo di ubuntu piye carane mas...

    ReplyDelete
  30. @suryaden:
    coba install pluginnya (Link), saya belum coba di linux mas.

    ReplyDelete
  31. oke deh kita coba jalanin, okeh pa enggak

    ReplyDelete
  32. koq gak tau napa hapeku koq gak bisa diinstal ebuddy
    :(

    ReplyDelete
  33. wekssss,,,,banyak bgt yg komen...ga bakalan kliatan dunk kalo no urut gw 56

    ReplyDelete
  34. yep, aku klo chat di hape pake ebuddy, udh ada utk fesbuknya, tp klo di komp lebih asik langsung di fbnya

    ReplyDelete
  35. @mel:
    Iye posting ini yang paling banyak komennya

    ReplyDelete
  36. @Linda Bellenggak ada salahnya dicoba mbak, siapa tau tertarik, hehehe.

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.
Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan).

Untuk URL pake http:// biar ga broken link

Keboaja Copyright © 2009. Minima Black is design by keboaja
Sponsored by warnet69 Sumbawa