Blackberry: Hasil kiriman sms tidak terbaca

Awalnya saya pakai kartu telkomsel untuk hp blackberry ini, ngirim sms dan sms yang saya kirim terbaca dengan baik.
Karena layanan data telkomsel melambat akhirnya migrasi ke XL.
Entah gimana ceritanya setiap ngirim sms teman-teman pada ngomel karena tidak terbaca, padahal sebelumnya pakai telkomsel aman-aman saja.

Googling ke www.berryindo.com/ Solusinya ada pada option - data coding, ganti dengan 7 bit, sebelumnya 8 bit.

Alhamdulillah akhirnya sms yang saya kirim bisa terbaca. Amin.

12 comments :

  1. Terima kasih gan atas pengalamannya tentang blackbery. Semoga manfaat.

    ReplyDelete
  2. uda diganti 7 bit, tp masi aja ada sms yang ga bisa kebaca..aku pake keppler kartunya xl..solusi yang lain apa ya?trims

    ReplyDelete
  3. gan thank you good info and helpful blog, greetings and salutations successful bloggers from the blog
    sprei

    ReplyDelete
  4. @ryan: saya gak ada masalah setelah merubahnya ke 7 bit.

    ReplyDelete
  5. Googling dulu sebelum beli BB,..masih bingung mau pake kartu apa,,AS bagus gak ya ?

    ReplyDelete
  6. gan mau tanya, bb ane masa ada tampilan 2 pesan tapi dah dicari ampe bulan sebelumnya gag ketemu, itu kenapa ya gan?

    ReplyDelete
  7. wah, kenapa bisa begitu ya? aku yang pake xl aja baik2 aja ini :\

    ReplyDelete
  8. Gue kok data coding nya gak ada. Gue pake torch 9810

    ReplyDelete
  9. Thanks atas infonya,semoga makin sukses amiin

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.
Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan).

Untuk URL pake http:// biar ga broken link

Keboaja Copyright © 2009. Minima Black is design by keboaja
Sponsored by warnet69 Sumbawa