Skip to main content

Pembatasan Penggunaan komputer

Penggunaan computer sering kali membuat kita lupa akan kebutuhan waktu. Atau saat melihat anak ataupun adik-adik kita yang betah berlama-lama dihadapan computer. Entah sedang main game, ataupun berinternet ria dengan facebook. Tentunya kita tidak dapat melarang apalagi computer dan teknologinya sekarang merupakan kebutuhan yang tak dapat dihindarkan. Salah satu solusinya adalah dengan membatasi pemakaian computer itu sendiri. Kita dapat menggunakan fungsi dasar dari sistem MS-DOS (untuk windows tentunya).
  1. Pastikan dalam operasional computer anda terdiri dari 2 buah user accounts. Dan salah satu fungsi user accountnya memiliki type “limited”. Dan yang lainnya adalah administrator.
  2. Jika belum, buatlah sebuah user accounts khusus untuk anak atau adik anda, tanpa password- untuk memudahkan mereka mengakses computer- dan ini akan berbeda dengan user accounts milik anda yang berpassword nantinya dan memiliki akses penggunaan computer secara bebas.
  3. Jika semua sudah dilakukan- sudah terdapat user accounts dengan type limited- maka log-in pada user accounts anda yang memiliki password serta fungsi admin. Setelah itu klik menu windows/start kemudian “Run”. Lalu ketikan “cmd.exe” untuk membuka command prompt. Atau dapat juga anda gunakan pada menu all programs| accessories kemudian klik menu command prompt.
  4. Pada command prompt tersebut anda dapat mengetikan : “net user tamu/times:Monday-Saturday,13-16”( hilangkan tanda kutip- setelah parameter /times tidak diijinkan ada spasi) misalkan nama user account baru untuk anak anda adalah tamu, atau Andi. Jika semua telah benar dilakukan maka tekan Enter.
  5. Untuk mengecek apakah yang anda lakukan telah sesuai maka ketikan “net user tamu” pada command prompt sehingga anda dapat mengetahui informasi dan detail tentang program tersebut.
  6. Sekarang anda tidak perlu lagi mengingatkan dan khawatir pada anak atau adik anda dalam menggunakan computer karena telah disediakan waktu khusus dalam mengguunakan computer . Dan dengan bijak anda telah memberikan aturan tanpa anda harus bersusah payah mengingatkan.
  7. Jika nantinya anda sudah tidak mau membatasi lagi. Maka yang perlu anda lakukan adalah menyeting ulang waktu yang akan digunakan dengan perintah pada command prompt “net user tamu/times:all”. Dan anda sudah membebaskan anak anda dari peraturan waktu dalam menggunakan computer.

Comments

Popular posts from this blog

Blackberry Protect

Blackberry Protect adalah salah satu program untuk Hp Blackberry Sesuai dengan namanya untuk memprotect. Tidak ada salahnya dicoba karena program ini juga gratis Download Blackberry Protect Selain membackup data kita, Blackberry Protect ini tersedia dalam bentuk Website. Banyak hal yang bisa dilakukan dalam Website tersebut Website Blackberry Protect Jangan lupa siapkan Blackberry ID anda.

Blogspot Template - Minima Black and White

download Nyoba bikin template siapa tau ada yang tertarik. Maaf belum ada petunjuk penggunaan maupun informasi untuk template pertama ini. Mohon komentarnya untuk lebih menarik lagi tampilannya. Ada yang berubah dengan Follower , jumlah barisnya jadi 12, panjang deh.

Rani Juliani

Nama Rani Juliani sekarang lagi ramai-ramainya. Sampai-sampai ada yang sengaja beli domain pakai nama tersebut. Tertanggal 6 Mei 2009, tepatnya 3 hari yang lalu. Iseng banget dah kayaknya. Sungguh luar biasa wanita yang satu ini. Tapi tetap belum bisa mengalah mbak cebong , betul gak mas rio ? Sampai sekarang yang paling saya tidak bisa adalah menulis/mengarang. Ternyata dalam setiap repiu kita harus mengarang sebuah cerita dan tentunya cerita gak asal cerita, harus sesuai dengan faktanya. Terus nulisnya pakai bahasa planet lagi. Diriku menulisnya sampai tidak tidur saking lamanya. Ternyata mendapat uang lewat blog tidak semudah itu. :( Tapi tidak apa-apa yang penting tetap menulis dan menulis sambil belajar SEO bersama mas Albri . (niru mas bi2t , blogger yang banyak menulis tentang mobile blogging ).